Lawan Berkelas Timnas Thailand di Piala Raja Thailand 2018

Lawan Berkelas Timnas Thailand di Piala Raja Thailand 2018
Original 13 Mar. 2018

Federasi Sepakbola Thailand (FAT), akan kembali menggulirkan turnamen internasional mereka Piala Raja atau King's Cup. King's Cup musim 2018 akan diikuti oleh 4 negara termasuk tuan rumah Thailand. Tiga negara lain peserta turnamen ini merupakan negara dengan posisi rangking FIFA yang lebih baik dari timnas Thailand.

Dilansir dari thairath.co.th (05/01/2018), negara peserta Piala Raja Thailand 2018 adalah Slovakia, Gabon dan Uni Emirat Arab. Jika dilihat dari posisi rangking FIFA per tanggal 15 Februari 2018 dari ketiga negara tersebut, maka ketiga negara tersebut berada di 100 besar rangking FIFA saat ini. Hanya tuan rumah Thailand yang berada diluar 100 besar rangking FIFA. Dilansir dari fifa.com (15/02/2018), saat ini Slovakia berada diperingkat 28 FIFA, Uni Emirat Arab di 78 FIFA dan Gabon diperingkat 95 FIFA. Tuan rumah Thailand sendiri berada diperingkat 129 FIFA saat ini.


Para lawan Thailand tersebut merupakan lawan yang berkelas untuk timnas Thailand. Para punggawa timnas Thailand berkesempatan bertanding melawan para pemain top kelas dunia. Di skuad utama Slovakia contohnya, terdapat pemain-pemain yang memperkuat klub-klub top seperti Martin Dúbravka (Newcastle), Peter Pekarík (Hertha Berlin), Milan Škriniar (Inter Milan) dan juga beberapa pemain top lainnya. Begitu juga dengan timnas Uni Emirat Arab dan Gabon yang juga memiliki para pemain berkualitas.


Piala Raja Thailand 2018 sendiri akan berlangsung pada 25 hingga 28 Maret 2018. Sepertinya Federasi Sepakbola Thailand tidak ingin timnas Thailand asal juara di turnamen ini. Mereka ingin timnas Thailand juara di turnamen ini apabila mereka mampu mengalahkan para lawan yang secara umum memiliki kualitas di atas mereka. Tentu hal tersebut baik bagi perkembangan timnas Thailand yang memiliki target lolos ke fase grup Piala Dunia 2022.

Demikian informasi mengenai lawan berkelas Thailand di turnamen Piala Raja Thailand 2018. Bagaimana menurut anda sobat? Silahkan sampaikan pendapat anda di kolom komentar yang tersedia secara sopan dan bijaksana.



sumber : ucnews.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==